Health and Medical news: Tekanan Darah Tinggi Gandakan Risiko Kematian Akibat Covid-19

Health and Medical news: Tekanan Darah Tinggi Gandakan Risiko Kematian Akibat Covid-19 Health and Medical news: Trubus.id-- Sebuah studi baru dari European Society https://www.trendard.com/health-and-medical-news-tekanan-darah-tinggi-gandakan-risiko-kematian-akibat-covid-19/ Health and Medical news:


Trubus.id-- Sebuah studi baru dari European Society of Cardiology yang diterbitkan dalam jurnal European Heart Journal telah mengungkapkan bahwa pasien dengan tekanan darah tinggi memiliki peningkatan risiko kematian akibat COVID-19. 



Para peneliti juga menemukan bahwa risiko ini semakin meningkat di antara pasien yang tidak mengendalikan tekanan darah tinggi dengan obat-obatan.



“Segera setelah kami mulai mengobati pasien COVID-19 pada awal Februari di Wuhan, kami memperhatikan bahwa hampir setengah dari pasien yang meninggal memiliki tekanan darah tinggi, yang merupakan persentase yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang hanya memiliki gejala COVID-19 ringan,” kata Profesor Ling Tao dari Rumah Sakit Xijing seperti dilansir dari earth.com.



“Pada saat yang sama, beberapa peneliti meningkatkan kekhawatiran bahwa inhibitor RAAS mungkin memfasilitasi masuknya coronavirus ke dalam sel dan membuat orang lebih rentan terhadap penyakit ini.”



“Kami cukup terkejut bahwa hasil ini tidak mendukung hipotesis awal kami; pada kenyataannya, hasilnya berada di arah yang berlawanan, dengan tren yang mendukung ACE inhibitor dan ARB. Kami pikir ini adalah alasan mengapa praktik berdasarkan bukti klinis lebih penting dari sebelumnya.”



Studi ini difokuskan pada data dari 2.866 pasien yang dirawat karena COVID-19 di rumah sakit Huo Shen Shan di Wuhan, Cina. Secara keseluruhan, 850 pasien memiliki riwayat medis tekanan darah tinggi, atau hipertensi.



Investigasi menunjukkan bahwa 34 dari 850 pasien COVID hipertensi-19 meninggal dibandingkan dengan 22 dari 2.027 pasien tanpa tekanan darah tinggi.



Setelah menyesuaikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hasil, seperti kondisi medis tambahan, para peneliti memperkirakan bahwa pasien hipertensi 2,12 kali lebih mungkin untuk mengembangkan infeksi COVID-19 yang mematikan.



Tim juga memperkirakan bahwa pasien dengan hipertensi yang tidak minum obat yang tepat 2,17 kali lebih mungkin meninggal akibat coronavirus.



“Adalah penting bahwa pasien dengan tekanan darah tinggi menyadari bahwa mereka berisiko lebih tinggi meninggal akibat COVID-19. Mereka harus merawat diri mereka sendiri selama pandemi ini dan mereka perlu lebih banyak perhatian jika mereka terinfeksi virus corona,”k ata Profesor Fei Li dari Rumah Sakit Xijing.



“Selain itu, ada 140 pasien yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 yang menghentikan pengobatan anti-hipertensi karena berbagai alasan. Kami menemukan bahwa ini dikaitkan dengan risiko kematian akibat coronavirus yang lebih besar.”



“Berbeda dengan hipotesis awal kami, kami menemukan bahwa inhibitor RAAS, seperti inhibitor ACE atau penghambat reseptor angiotensin, tidak terkait dengan peningkatan risiko kematian akibat COVID-19 dan, pada kenyataannya, mungkin bersifat protektif. Oleh karena itu, kami menyarankan agar pasien tidak menghentikan atau mengubah pengobatan antihipertensi yang biasa mereka lakukan kecuali diperintahkan oleh dokter.” urainya lagi.[RN]




Editor :Syahroni



Via newsapi.org. Read more here:
https://www.trendard.com

Comments